9 Makanan Untuk Tingkat Energi Tubuh

02.00
Makanan Untuk Tingkat Energi Tubuh
Salah satu hal yang dapat memberikan energi kembali adalah dengan asupan. Dengan tubuh yang penuh energi, maka pekerjaan yang dilakukan akan lebih maksimal pula. Nah, yuk, tingkatkan energi dengan 9 makanan berikut:

1. Telur
Sarapan dengan telur akan memberikan kita energi yang penuh sepanjang hari. Telur mengandung protein, seng, fosfor, dan kromium. Banyak hidangan yang bisa disajikan dengan telur, misalnya orak-arik telur, French toast, telur rebus, telur dadar, dan lainnya.

2. Teh hijau
Mengonsumsi teh hijau dapat meningkatkan fungsi lima organ vital tubuh, terutama jantung. Tidak hanya sehat, teh hijau juga mengandung antioksidan dan antikarsinogen, yang akan meningkatkan metabolisme tubuh. Ini kemudian akan membuat segar, merangsang, serta merevitalisasi otak. Dengan demikian, akan menghindari kita dari kelelahan sepanjang hari.

3. Buah citrus
Nutrisi yang paling dibutuhkan untuk tubuh selalu berenergi adalah vitamin C. Banyak buah-buahan yang mengandung vitamin C, seperti jeruk, kiwi, mangga, stroberi, anggur, dan lain sebagainya.

4. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan kaya akan magnesium mineral, sehingga akan memberikan energi. Mereka dapat mengubah gula yang dikonsumsi menjadi energi. Jenis kacang yang dapat dikonsumsi adalah kacang mete, almond, dan hazelnut.

5. Daging tanpa lemak
Daging tanpa lemak akan memompa protein yang sehat, termasuk vitamin B12, tirosin, dan asam amino, yang dapat meningkatkan suasana hati serta meningkatkan aktivitas otak.

6. Sayuran hijau
Sayur berdaun hijau mengandung vitamin A, C, K, dan semua sub-jenis vitamin B, zat besi, serta magnesium. Brokoli juga dikemas dengan vitamin C, asam folat, dan karotenoid.

7. Dark chocolate
Meski coklat mungkin memberikan kalori, namun mereka sangat efektif membebaskan tubuh dari rasa lelah, terutama dark chocolate. Hal ini karena dark chocolate mengandung kafein serta flavonol, yang meningkatkan aliran darah ke otak dan meningkatkan konsentrasi.

8. Yoghurt
Mengonsumsi satu mangkuk kecil yoghurt akan memberikan pasokan yang besar dari vitamin B dan turunannya. Yoghurt juga dicerna dengan cepat dan memberikan energi dalam waktu yang singkat.

9. Bawang putih
Bawang putih memiliki serat esensial yang disebut inulin. Serat ini memfasiliyasi penyerapan zat besi dan memainkan peran penting dalam mencegah kelelahan serta kegelisahaan. Bawang putih menjadi asupan yang dapat meningkatkan suasana hati serta kesehatan.

Nah, jangan lupa untuk tingkatkan energi dengan 9 makanan agar hari lebih maksimal!
Previous
Next Post »